Kamis, 23 Mei 2013

Cara membuat screen shot sederhana


Pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial cara membuat Screen Shot yang sederhana.
karena sebelumnya saya tidak tau harus posting apa selama 6 minggu ini .. akhirnya terbesit ide untuk memposting tutorial ini.. tanpa basa basi lagi langsung ke cara buatnya
                 Jika anda mempunyai video  dan anda ingin mengambil gambar tersebut caranya sungguh sangat mudah. Jika anda memperhatikan tahapan berikut ini:
  • Pertama kenali dulu pemutar video anda sebelum melakukan tutorial ini.
Misalnya : GOM Player, K-Lite, KMPlayer, Dll.
  • Jika pemutar video anda yaitu K-Lite anda tidak akan bias membuat Screen Shot kecuali di setting pada saat penginstalan, (Hanya K-Lite saja yang saya ketahui yang lainnya saya belum mencoba)
  • Jika sudah di kenali jenis pemutar video anda maka, buka video yang akan anda ambil Screen Shotnya.
  • Jika sudah di tentukan durasi gambar yang anda inginkan tekan Ctrl+C pada pemutar video anda jika berhasil maka akan terlihat di atas layar video COPY TO CLIPBOARD.
  • Lalu buka aplikasi PAINT (di bagian Acsesoris pada computer anda)
  • Lalu klik gambar berikut    klik yang saya sudah lingkari, lalu blok pada kertas putih pada PAINT, lalu Ctrl+V
      Catatan : Pada saat melakukan PASTE pastikan GARIS BLOK yang di buat tadi tidak hilang pada saat di Ctrl+V
    • Kemudian Save pastikan jenis gambar anda JPEG bukan bitmap.
    Selanjutnya buka aplikasi Photo Scape , saya menggunakan ini agar Screen Shot yang di buat lebih ke yang di inginkan .
  • jika anda sudah save di PAINT akan terlihat ada bagian putih pada gambar anda. Itulah sebabnya saya memakai PhotoScape tidak rumit dan simple
  • Masukkan gambar yang sudah anda save ke PhotoScape
  • Di bagian Edit Pilih Crop , lalu blok bagian gambar yang diinginkan lalu save kembali dengan kualitas 100% pada Save.
Segitu saja mudah kan, sebenarnya tidak sulit untuk membuat ini semua hanya tinggal kemauan saja yang selalu menghalangi..
semoga ada manfaatnya ya .
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setelah Baca Postingannya Dan Download.. Silahkan Berkomentarlah..
Setiap kata yang anda sampaikan sangat bermanfaat bagi saya dan blog ini..